Wednesday, September 1, 2010

europe trip… good news?

2010

kira-kira awal tahun dapet perintah dari pak bos utk training ke modena. timeline: maret 2010 apa infonya? travel time, sept-oct 2010.. hmm.. sungguh menarik. otak kepala langsung muter.. what to do.. what to do… where to go after… pergi sendiri? pergi ajak ade? ajak mamah? ajak papah? ajak aryo?
bulan bergulir, tiba-tiba planning meng”halal”kan status akan berlangsung di tengah tahun. wah, berarti training ke modena nanti, bisa ada yg disuruh nyusul dong? tapi, iya kalo masih boleh. wkt itu masih belum percaya, working at same office, bakal jalan terus. jangan2, batal training nih.

setelah status kita jadi “halal” (hihi), wah jadwal training tetap lampu hijau nih. so beneran bisa pergi bareng. tapi, kok jadwalnya barengan sama F1 night race di Singapore ya? sementara ada yg ngidam abis2an pengen nonton live tahun ini karena tahun lalu gak nonton. tapi kapan lagi bisa ke eropa barengan dgn tiket buy 1 get 2 (alias yg 1 dibayarin kantor :p). mana musimnya gak panas2 amat lagi, kan ngayalnya wkt itu jalan2 ke negara yg dingin, biar koleksi foto travelling kita gak cuman bikini sama surfing short hahaha.
akhirnya decide, go for europe. F1 night race, nonton dari tipi ajah. yeay! berapa lama? 1 whole week after training. cuti gak bisa lama2 kali ya.. lagian kalau training seminggu + cuti seminggu artinya gak dikantor 2 minggu kan. repot

so… next plan, which city dong after italy. sebenernya pengeeeeenn banget ke greek island. apalagi kalo liat film2 holiwud kayak sisterhood and the travelling pants 2. kan tinggal selangkahan kaki doang. tapi, greece akhir2 ini kok lagi demo2 mlulu. banyak struggle di government lawan rakyatnya. tar ada strike, malah gak bisa pulang, repot dong.

next option.. spain. barcelona? madrid? berhubung kita berdua belum pernah ada yg kesana. hmm.. menarik juga. baca di lonelyplanet, barcelona is the 1st out of top picks in europe. pengen
let’s see.. supaya bisa dapet visa schengen, yg paling gampang adalah flight itinerary lewat amsterdam. jadi bisa dapet invitation letter dari tante-nya aryo disana. cuman, kok LCC flight dari amsterdam - barcelona gak ada ya? LCC di eropa yg paling beradab kayak easyjet baru ada flight kesana december. ada sih LCC lain, tapi gak yakin sama kredibilitasnya. apalagi airline pny spain. walah namanya aja blum pernah denger. apa ke madrid dulu baru barcelona? tapi berarti pulang ke amsterdam nya lagi harus lewat madrid? wah kok muter2, tiketnya bakal jadi mahal amat ya…. bingung deh

trus iseng nanya sepupu yg sempet kerja di holland, dan dia udah mayan ngider2 eropa. dia bilang, kenapa nggak ke praha aja, atau edinburg di scotland. wah kalau scotland, bikin visa lagi dong, repot. kalau praha, itu di czech republic dan sekarang udah bagian dari schengen. wah.. kenapa praha? katanya, spain juga bagus sih, tapi kalau udah pernah ke negara seputar western europe, tipikalnya bakal sama lah. bersih2 gitu tempatnya, historical placenya mayan mirip. stylenya sama. tapi kalau central or eastern europe, beda banget stylenya. udah gitu praha masih murah, gak gitu mahal. trus aryo juga iseng nanya sama temen2nya yg pernah keliling eropa, pilih spain or prague. mereka bilang prague. iseng cek ke lonely planet, wah ternyata kita ini termasuk pilihan ke 5 di pilihan 10 top picks by lonelyplanet.

trus iseng liat flight dari amsterdam, ada LCC gak? wah ternyata easyjet ada yg direct flight. then it’s decided, we go to praha instead. yipiee!

trus, final itinerary-nya gimana? kita ketemu di amsterdam after italy, trus main dulu di amsterdam, trus ke praha, pulangnya mampir ke stuttgart dulu ke sodara aryo satu lagi. lalu pulang ke jakarta lagi dari amsterdam. wah, harus bikin trip singkat padat menyenangkan nih. atur itinerary sama beli tiket dari jakarta aja biar semua ready, jadi gak bingung disana.

so, bagi2 tugas. aryo yg cari tiket transportasi, ratih yang cari tempat nginep sama cari info tempat2 yg bisa didatengin nanti disana.

asiik… we’re going to europe!

No comments:

Post a Comment