Saturday, October 2, 2010

scheveningen. it's windy in the fall

early fall 2010

abis dari madurodam, gue pengen ke scheveningen. alasannya? karena belum pernah aja. somehow gue juga baru ngeh kalau yg namanya scheveningen itu ternyata pantai. gue pikir den haag itu jauh dari pantai :) akhirnya kita dianterin deh kesana naik mobil.

di drop di depan hotel Kurhaus Scheveningen. bangunan lama sejak tahun 1886 yang keren banget. of course lah ya, ala eropa dengan bangunan cantik2nya. tapi gue malah agak amaze sama bangunan modern di sekelilingnya. ada bangunan tinggiiii banget lebih modern. pastinya bangunan baru ya. gue pikir itu gedung apa. ternyata apartemen aja gitu. wah design arsitekturnya keren banget. ga kayak bangunan fungsional biasa. unik juga, jadi gak boring ngelihat pemandangan gedung baru diantara gedung2 lama yg dilestarikan.


di deket situ aryo nunjukin kalau ada yg namanya Holland casino. bangunan baru. suppose to be one of the main attraction di area ini. aryo katanya pernah masuk sana. iseng. iseng buang duit hehe. tapi kita gak kesana waktu itu. ya gak penting juga lah

lanjut kita jalan menuju ke pantai, wiiii.... panjang juga ya nih laut. berhubung lagi fall, jadi kita gak liat badan2 bertebaran berjemur dipantai hehe. malah mendung cenderung siap2 hujan. angin juga lagi kenceng, sepanjang mata cuman ngeliat awan abu2 mendung aja. bete juga ya kalau selama 3-4 bulan tiap hari ngerasain udara kayak gini terus2an. ada pier panjang yg menjorok ke laut, jadi kita bisa berdiri lebih dekat kelaut. kyknya kalau summer banyak yg mancing disini deh. kalau fall, ya anginnya neeiik... kenceng ajaah. pantainya sih udah pasti bersih. pasir putih begitulah. beautiful? well... dibanding tanjung kelayang di belitung ya ga ada upil2nya ya. hehe. memang indonesia itu indah sekali kawan.

how to get here? unfortunately karena dianter naik mobil, jadi agak2 gak ngerti jalur tram or bis-nya. sayangnya kita gak punya waktu banyak utk jalan2 disini. mungkin kalau lagi gak musim hujan, seru juga keliling liat musiumnya. konon, ada nudist beach sekitar 1km dari situ hehe.

No comments:

Post a Comment